Atlet Selancar Poltekpar Bali Berjaya di Singapura

17 Feb 2020 Atlet Selancar Poltekpar Bali Berjaya di Singapura

Mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali atas nama I Gusti Bagus Gopala Sulaksana Prodi MKP semester 4  meriah peringkat ketiga kelas RS One pada Kejuaraan Selancar Singapore Open 2020.

"Selamat kepada mahasiswa kami atas nama Bagus Gopala pada prodi MKP Semester 4 telah meriah peringkat ketiga kelas RS One pada Kejuaraan Selancar Singapore Open 2020, kami sangat bangga melihat mahasiswa/i kami yang juga berprestasi dalam bidang non akademik" selaku Direktur Politeknik Pariwisata Bali.

Pada Singapore Open menjalani 12 race Bagus Gopala berhasil mencapai finish di urutan ketiga.

"Bagi Gopala, Deki memang rival berat pada PON XX/2020 di Papua. Tapi ketertinggalan Gopala di Singapura Open dengan poin tipis,” tutur Sujana.

Untuk  mengejar agar di PON Papua tak sampai kalah dari Deki, maka Gopala harus mengikuti kejuaraan di Thailand pada April nanti. Artinya, Gopala harus tes diri lagi untuk mengukur kemampuannya dan lebih menguasai nomor spesialisasinya.

Dengan demikian, kata Sujana,  Gopala dapat memberikan perlawanan ketat pada Deki di PON Papua. Untuk itu moment Thailand Open harus dimanfaatkan dengan baik. Apalagi  Thailand Open bakal diikuti para peselancar tangguh di Asia.

“Gopala membutuhkan lawan-lawan yang sangat tangguh agar terus bisa menjadi pemicu untuk meningkatkan kualitas terbaiknya," terang Sujana.

Sementara saat perlombaan di Singapura berjalan, kata Sujana, keduanya tidak terlalu mendapat halangan berarti.  Mereka mampu mengimbangi lawan-lawannya, baik dari Thailand, Kamboja, Korea, Singapore dan Macau.

"Penampilan mereka sudah bagus. Apalagi mereka berhasil meraih juara disana sehingga sesuai target. Tinggal fisik yang perlu mereka tingkatkan di pertandingan lainnya," kata Sujana.

Bagikan: