DHARMA WANITA PERSATUAN KEMENPAREKRAF LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA BAHAS UMKM DAN PEMBINAAN DWP POLTEKPAR BALI

9 Mar 2022 DHARMA WANITA PERSATUAN KEMENPAREKRAF LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA BAHAS UMKM DAN PEMBINAAN DWP POLTEKPAR BALI

Mengakhiri libur panjang Hari Raya Nyepi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) tancap gas melaksanakan kunjungan kerja ke Politeknik Pariwisata Bali. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) di bawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf, Politeknik Pariwisata Bali khususnya DWP Poltekpar Bali, senantiasa menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan DWP Pusat. Kunjungan kerja dilaksanakan pada Selasa, 8 Maret 2022 bertempat di Gedung Widyatula, MICE, Poltekpar Bali.

Kunjungan kerja DWP Pusat bersama Dewan Penasehat DPW Kemenparekraf/Baparekraf tiba di Poltekpar Bali dan langsung disambut hangat oleh Ibu Ida Ayu Komang Ariani Puja, Ketua DWP Poltekpar Bali. Dalam sambutan beliau, Ibu Puja sangat mengapresiasi dan menyambut hangat kedatangan DWP Kemenparekraf ke Poltekpar Bali sebagai salah satu bentuk jalinan silaturahmi dan kerja sama antar Lembaga. Senada dengan Ketua DWP Poltekpar Bali, Direktur Poltekpar Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes, juga menyambut baik kunjungan Ibu Nur Asia, Penasihat DWP Menparekraf dan Ibu Elsie Retsog Kusuma, Ketua DWP Menparekraf. Beliau berharap sesuai dengan tema kunjungan kali ini yaitu membahas UMKM di Bali, agar DWP Menparekraf dan DWP Poltekpar Bali dapat bekerja sama dalam mensejahterakan UMKM utamanya di Bali.

Pembahasan mengenai pembinaan DWP disampaikan oleh Ibu Elsie Restog Kusuma. Beliau mengungkapkan sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan, memiliki tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan juga masyarakat pada umumnya. Hal tersebut sangat penting mengingat kondisi pandemi saat ini yang banyak memberikan kerugian bagi banyak pihak terutama di sektor UMKM. Hal sejalan juga diungkapkan oleh Ibu Nur Asia. Beliau menyampaikan peran DWP sangatlah besar, selain sebagai ibu rumah tangga, namun juga sebagai pendamping suami dalam setiap menjalankan tugas kedinasannya. Namun, harapan DWP ke depannya adalah untuk dapat mengembangkan dan mempertahankan kemajuan bersama sehingga apa yang dicapai dapat terus meningkat. “Saya meyakini, peran penting ibu-ibu dalam kepengurusan haruslah selalu penuh ketulusan dan keikhlasan dalam mendukung upaya pemerintah dan akselerasi dalam pembinaan UMKM’, ujar Nur Asia. Kegiatan diakhiri dengan komitmen DWP Menparkerkaf dan DWP Poltekpar Bali untuk meningkatkan kinerja melalui program kerja 2022 serta mampu berkontribusi maksimal terhadap UMKM di Bali khususnya.

Bagikan: