Kemenparekraf Bekerja Sama dengan Kelurahan Benoa dan Poltekpar Bali Gelar Vaksinasi Dosis 2

10 Sep 2021 Kemenparekraf Bekerja Sama dengan Kelurahan Benoa dan Poltekpar Bali Gelar Vaksinasi Dosis 2

Vaksinasi Dosis 2 Kerja Sama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kapolsek Kuta Selatan, Kelurahan Benoa dan Politeknik Pariwisata Bali sukses digelar. Pelaksanaan vaksinasi dosis 2 bertempat di Politeknik Pariwisata Bali. Pemilihan lokasi di Poltekpar Bali sejalan dengan gagasan Menparekraf, Sandiaga Uno, bahwa Poltekpar di bawah naungan Kemenparekraf RI agar dapat menjadi wadah penyelenggaraan percepatan vaksinasi. Hal ini disambut baik oleh masyarakat yang memadati Aula Joop Ave, Poltekpar Bali, terhitung dari Kamis - Sabtu, 9 -11 September 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan. Adapun target sasaran peserta vaksinasi Covid-19 tahapn kedua yaitu pada hari pertama sejumlah 750 peserta, hari kedua sejumlah 650 peserta dan hari ketiga sejumlah 1000 peserta. Hal tersebut sejalan dengan target vaksinasi dosis 2 yang berjumlah 2400 peserta. 

Sebagai penyedia tempat pelaksanaan vaksinasi dosis 2, Politeknik Pariwisata Bali telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung yang memadai. Penyediaan lokasi vaksinasi Covid-19 sangatlah penting mengingat dibutuhkan spesifikasi tempat dan juga ketersediaan sarana prasarana yang dapat menunjang kegiatan tersebut dan juga dapat menerapkan protokol kesehatan. Adapun sarana prasarana yang disediakan oleh Poltekpar Bali meliputi Aula Joop Ave yang luas dengan banyak bukaan sehingga sirkulasi udara mengalir dengan baik, ruang tunggu dan parkir yang luas, serta fasilitas pendukung protokol kesehatan meliputi pengecekan suhu, wastafel cuci tangan, dan handsanitizer.

Pelaksanaan vaksinasi dosis 2 berjalan dengan tertib dan aman. Antusias warga sekitar dan umum menunjukkan bahwa kepedulian dan kesadaran akan kesehatan dengan melaksanakan vaksinasi akan berdampak pula pada pergerakan industri pariwisata di Indonesia, khususnya di Bali.

Bagikan: