Berita

Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, di Politeknik Pariwisata Bali
29 Dec 2020 | Komentar

Mengawali minggu terakhir di bulan Desember, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melaksanakan kunjungan kerja ke Politeknik Pariwisata Bali pada Senin, 28 Desember 2020. Rintik hujan tak menghalangi semangat Sandiaga Salahuddin Uno melaksanakan kunjungan kerja sejak dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Politeknik Pariwisata Bali sebagai Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata di bawah Kemenparekraf/Baparekraf. Kedatangan Menteri Parekraf/Baparekraf Sandiaga Uno disambut antusias oleh sivitas akademika Politeknik Pariwisata Bali. Kunjungan Menteri Parekraf/Baparekraf tidak sendiri melainkan ditemani pula oleh Sekretaris Menteri Parekraf/Baparekraf, Ibu Ni Wayan Giri Adnyani dan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Bapak Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa. Kunjungan kerja kali ini diterima di Gedung Widyatula, MICE. Sesampainya di lobi Gedung Widyatula, MICE, rombongan Bapak Sandiaga Uno disambut oleh Direktur Politeknik Pariwisata Bali, Drs. Ida Bagus Ketut Puja.,M.Kes. Mengingat penerapan protokol kesehatan, para rombongan melakukan pemindaian suhu tubuh lalu dilanjutkan dengan penyemprotan hand sanitizer secara otomatis menggunakan piranti yang telah disediakan.

Mengenakan ‘udeng’ yang merupakan hiasan kepala tradisional Bali, Bapak Sandiaga Uno terlebih dahulu menyapa para hadiri yang telah datang secara langsung di Gedung Widyatula, MIC, yang terdiri dari para para pimpinan, dosen dan mahasiswa di lingkungan Politeknik Pariwisata Bali dan juga peserta yang hadir melalui aplikasi Zoom. Agenda diawali dengan sambutan dari Direktur Politeknik Pariwisata Bali. Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Pariwisata Bali mempresentasikan secara umum mengenai Politeknik Pariwisata Bali mulai dari sejarah metamorfosis Poltekpar Bali hingga berbagai program studi yang ditawarkan di Politeknik Pariwisata Bali. Agenda dilanjutkan dengan pidato dari Bapak Sandiaga Uno terkait kunjungan beliau pada pagi hari ini. Dalam paparannya, beliau menyampaikan bahwa di masa pandemi saat ini keselamat dan kesehatan tetap harus dinomorsatukan untuk menuju masa depan pariwisata yang lebih baik.

Acara pun dilanjutkan dengan sesi diskusi. Tidak kurang dari tiga orang penanya mengajukan pertanyaan kepada Bapak Sandiaga Uno. Sembari duduk bersama Bapak Direktur Politeknik Pariwisata Bali, Menteri Parekraf/Baparekraf menjawab pertanyaan yang berasal dari dosen, alumni dan juga mahasiswa Poltekpar Bali. Dengan gaya khasnya, Bapak Sandiaga Uno menanggapi pertanyaan dengan santai, namun memberikan penjelasan dengan sangat baik. Pada akhir sesi diskusi, Bapak Sandiaga Uno beserta Dirketur Politeknik Pariwisata Bali, Sekretaris Menteri dan Kepala Dinas Pariwisata Prov. Bali menyempatkan untuk mendokumentasikan momen di Gedung Widyatula, MICE, dengan peserta yang hadir secara offline maupun peserta virtual.

Sebelum melanjutkan kegiatan, Bapak Sandiaga Uno menyempatkan untuk melihat produk-produk kewirausahaan dari mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali yang meliputi olahan salak, kopi, minuman dari kedelai hingga kaos. Beliau terkesan dan memuji hasil-hasil produk mahasiswa tersebut. Seakan tak kenal lelah, Menteri Parekraf/Baparekraf melanjutkan agenda menuju ke Hotel Langon Spa and Resort. Hotel Langon Spa and Resort merupakan hotel praktek yang dimiliki oleh Politeknik Pariwisata Bali. Dalam kunjungannya, beliau menyempatkan untuk meninjau ke dalam hotel hingga ke kamar hotel dan terpesona dengan pemandangan alam yang ditawarkan melalui salah satu kamar hotel. Tidak hanya sampai di Hotel Lanogn Resort and Spa, kunjungan dilanjutkan menuju area praktik dapur. Pada area praktik dapur, beliau meninjau fasilitas berupa alat-alat praktek yang digunakan oleh mahasiswa serta melihat restoran yang juga merupakan tempar praktik mahasiswa.

Area dapur dan restoran merupakan destinasi akhir Bapak Sandiaga Uno dalam kunjungan kerja beliau ke Politeknik Pariwisata Bali. Tak lupa beliau mengucapkan terima kasih banyak atas penerimaan yang hangat oleh Politeknik Pariwisata Bali.

Bagikan :

Selengkapnya

20 Jan 2021
‘Zoom-in-to Poltekpar Bali’ Mengenal Lebih Dekat Politeknik Pariwisata Bali
Detail
29 Dec 2020
Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, di Politeknik Pariwisata Bali
Detail
Facebook