Berita

Pengarahan Tim Sepak Bola Politeknik Pariwisata Bali dalam Tourism Youth Football League 2020
25 Nov 2020 | Komentar

Politeknik Pariwisata Bali mengirimkan wakil tim sepak bola pada ajang Tourism Youth Football League 2020 Road to FIFA U-20 World Cup 2021. Pada ajang yang diselenggarakan oleh Politeknik Pariwisata Palembang ini, tim sepak bola Poltekpar Bali siap memberikan yang terbaik pada turnamen yang dilaksanakan pada Kamis – Minggu, 26 – 29 November 2020 bertempat di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang.

Pada pagi ini, Rabu, 25 November 2020, tim sepak bola dan pendamping dari Polikteknik Pariwisata Bali mendapatkan suntikan semangat dari Direktur Poltekpar Bali dan pengarahan dari Wakil Direktur I dan Kabag. Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama. Pada kesempatan tersebut, Wakil Direktur I, Drs. I Wayan Muliana, M.Ed, memberikan arahannya terkait pertandingan yang akan datang. Beliau menekankan bahwa pertandingan ini merupakan friendly match dimana tujuannya adalah untuk membentuk kerjasama dan rasa persaudaraan yang kuat antar sesama Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) di Indonesia. Tidak lupa pula dihimbau agar para atlet perwakilan Poltekpar Bali dan tim pendamping untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Selain Wakil Direktur I, Kabag. Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Drs. I Ketut Surata, M.Sc, memberikan semangat dan ucapan terima kasih kepada para atlet karena telah bersedian berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hal tersebut disebabkan karena para atlet tetap semangat untuk mengharumkan nama Politeknik Pariwisata Bali dimana harus berjuang selama kurang lebih enam hari di Palembang dan meninggalkan keluarga di rumah untuk sementara waktu. Ditambah lagi apresiasi yang tinggi juga disematkan kepada tim sepak bola dan pendamping karena di tengah masa pandemi Covid-19 tetap berusaha untuk menampilkan yang terbaik sebagai perwakilan Politeknik Pariwisata Bali.

Turnamen Tourism Youth Football League merupakan turnamen yang diselenggarakan dalam rangka menyambut gelaran FIFA U-20 World Cup 2021 yang rencananya diselenggarakan di Indonesia. Perwakilan tim sepak bola Poltekpar Bali, Komang, menyampaikan bahwa tim sepak bola terdiri dari 11 orang dan 6 orang cadangan serta 1 orang official dan 1 orang pelatih. Adapun persiapan sudah dilaksanakan selama satu bulan tepatnya dimulai pada bulan Oktober dengan melalui proses seleksi yang cukup berat dengan tahap seleksi sebanyak 2 kali dan banyak mahasiswa yang bergururan. Diceritakan pula waktu latihan dilakukan sebanyak 3 kali dalam satu minggu pada sore hari dan setiap akhir minggu dilakukan uji coba untuk mengurukur kemampuan tim. Ditambahkan harapan Komang dan tim adalah agar dapat meraih hasil yang maskimal, menjunjung tinggi sportivitas dan dapat menjadi juara agar dapat membanggakan nama Poltekpar Bali.

Bagikan :

Selengkapnya

20 Jan 2021
‘Zoom-in-to Poltekpar Bali’ Mengenal Lebih Dekat Politeknik Pariwisata Bali
Detail
29 Dec 2020
Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, di Politeknik Pariwisata Bali
Detail
Facebook