Berita

PKM Prodi MKH mengusung Tema: Sosialisasi Pengetahuan Dasar dan Perencanaan Mice dan Event Bagi Pengelolaan Daya Tarik Wisata Jatiluwih
4 Nov 2020 | Komentar

Sebagai salah satu lembaga pendidikan di Indonesia, Politeknik Pariwisata Bali selalu menerapkan bagian-bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah Pengabdian kepada masyarakat. Selasa, 03 November 2020 Prodi Manajemen Konvensi dan Perhelatan mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kabupaten Tabanan di Desa Wisata Jatiluwih, Kecamatan Penebel. Adapun Tema yang diusung adalah “Sosialisasi Pengetahuan Dasar dan Perencanaan Mice dan Event Bagi Pengelolaan Daya Tarik Wisata Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan”. Kegiatan ini mendapatkan antusias oleh 30 peserta yang terdiri dari para pengelola daya Tarik Wisata Jatiluwih, Para Karang Taruna, dan Para Pengelola Hotel, Home stay , Restaurant di Desa Jatiluwih Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Pemilihan Desa Wisata Jatiluwih sebagai wilayah  sasaran PKM kali bukan tanpa alasan dikarenakan Jatiluwih merupakan desa wisata, dengan panorama yang indah disertai dengan sawah berundak dan Air pegunungan yang ada digunakan untuk air minum dan sebagai sumber air pertanian yang diorganisir dengan sistem irigasi yang disebut Subak.

Acara PKM Prodi MKH resmi dibuka oleh ketua Panitia, selanjutnya dilanjutkan Sambutan Kadispar Kabupaten Tabanan. Ada beberapa pemaparan yang disampaikan pada kegiatan PKM ini yakni, pemaparan sesi pertama “Kebijakan dan Potensi MICE dan Event di Desa Jatiluwih, Kb. Tabanan” , sesi kedua “Pengetahuan MICE dan Event” oleh Dr,Amirosa Ria Satiadji,SE,MM, dan pemaparan terakkhir “Perencanaan dan Pengelolaan MICE  dan Event “ yang dibawakan oleh Kadek Sri Purnami pada akhir acara kegiatan ditutup dengan pembagian sertifikat kepada masing-masing peserta.

Kegiatan PKM Prodi MKH ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan pariwisata khususnya MICE dan event bagi sumber daya manusia di Desa Jatiluwih , para SDM dapat Memahami event sebagai alternative strategi dalam meningkatkan jumlah kunjungan ke Kabupaten Tabanan, baik wisatawan mancanegara, wisatawan nusantara maupun local, Pemberdayaan masyarakat dan pengusaha industri kreatif dalam mempromosikan jasa atau produk yang dihasilkan. Dan Memunculkan suistainable tourism di Desa Jatiluwih Kabupaten Tabanan.

 

Bagikan :

Selengkapnya

25 Nov 2020
Webinar Tradisi Dalam Kreasi Rangkaian Bunga
Detail
25 Nov 2020
Pengarahan Tim Sepak Bola Politeknik Pariwisata Bali dalam Tourism Youth Football League 2020
Detail
Facebook