Politeknik Pariwisata Bali Melaksanakan Bakti Sosial Himabiliti

17 Feb 2020 Politeknik Pariwisata Bali Melaksanakan Bakti Sosial Himabiliti

Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Dalam rangka meningkatkan soft skill mahasiswa serta memperingati 12 tahun berdirinya Program Studi Bisnis Hospitaliti Politeknik Pariwisata Bali, Himpunan Mahasiswa Bisnis Hospitaliti (Himabiliti) mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema “KINDNESS FOR HAPPINES” pada tanggal 31 Januari 2020 di Annika Linden Centre yang berlokasi di Jalan Bakung No. 19, Kesiman.

Yayasan  Annika Linden Centre merupakan yayasan sosial bergerak dalam bidang pembuatan kaki palsu (Yayasan Puspadi Bali), Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK), serta D-Network.net yaitu jaringan yang mengelola tenaga kerja untuk penyandang disabilitas.

Pada kegiatan ini mahasiswa melakukan beberapa kegiatan, yaitu menyerahkan sejumlah donasi kepada Managing Direktur Annika Linden Centre, Ibu Mahameda Arifin, pemaparan materi tentang Annika Linden Centre oleh perwakilan masing-masing sub yayasan yakni Bapak I Wayan Gede Agus Wirawan bidang pembuatan kaki palsu (Yayasan Puspadi Bali), Ibu Hani Fauzia Ramadhani (D-Network.net), dan Ibu Kadek Wahyuni Andhityawati (YPK).

Kegiatan terakhir dari rangkaian bakti sosial ini yaitu berbagi kebahagiaan bersama anak-anak disabilitas dengan membagikan bingkisan dan bernyanyi bergembira bersama-sama.

“Melalui kegiatan ini kami berharap mahasiswa Program Studi Bisnis Hospitaliti dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar serta memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk membantu mereka yang lebih membutuhkan” Ungkap Ir. Ida Ayu Kalpikawati, M.Si selaku Koordinator Program Studi Bisnis Hospitaliti Politeknik Pariwisata Bali.

Bagikan: