POLTEKPAR BALI RAIH PRESTASI DALAM ENTREPRENEURIAL CAMPUS AWARD 2021

10 Jun 2021 POLTEKPAR BALI RAIH PRESTASI DALAM ENTREPRENEURIAL CAMPUS AWARD 2021

Politeknik Pariwisata Bali tidak henti-hentinya mengukir prestasi gemilang di dunia pendidikan. Tidak hanya eksis di bidang pariwisata dan hospitaliti, Poltekpar Bali justru menambah pundi prestasi dengan meraih penghargaan tertinggi pada Entrepreneurial Campus Award 2021.

MarkPlus, Inc. dalam rangkaian The 9th Annual Jakarta Marketing Week 2021 memberikan penghargaan kepada Politeknik Pariwisata Bali. Dalam kegiatan tersebut Poltekpar Bali keluar sebagai pemenang dalam Entrepreneurial Campus Award 2021 pada Kategori Bronze – Kampus Vokasi. Hermawan Kertajaya, Chairman MarkPlus Inc., mengungkapkan penghargaan ini merupakan apresiasi tertinggi yang diberikan kepada universitas, institut, sekolah tinggi, politeknik dan akademi yang dinilai mampu menjadi lembaga pendidikan yang memiliki semangat entrepreneurship di dalam kampus. Penghargaan Entrepreneurial Campus Award 2021 diterima langsung oleh Direktur Poltekpar Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes di Jakarta pada Kamis, 10 Juni 2021. Penerapan protokol kesehatan masih diterapkan pada kegiatan kali ini dimana penghargaan secara simbolis diberikan melalui virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom di 88th Tower Lantai 8 Kota Kasablanka, Jakarta.

Government Day merupakan rangkaian kegiatan hari ke-2 dimana MarkPlus, Inc memberikan penghargaan kepada lembaga pendidikan akademis dan vokasi di Indonesia.  Acara dibuka dengan sambutan Prof. Ir. Nizam, selaku Dirjen Dikti. Beliau mengungkapkan terdapat dua hal yang dapat dipetik dengan adanya pandemic Covid-19 ini, yang pertama adalah keharusan beradaptasi dan yang kedua adalah kreativitas sebagai kunci untuk mampu beradaptasi. Pada akhir sambutan, Prof. Ir. Nizam menghimbau bahwa tugas perguruan tinggi adalah agar dapat merealisasikan potensi mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas, ide dan inovasi, karena itulah semangat dari kampus merdeka. Melangkah ke agenda berikutnya, turut pula memberikan sambutan Wikan Sakarinto, S.T.,M.Sc.,PhD., selaku Dirjen Pendidikan Vokasi RI. Beliau menekankan bahwa pada pendidikan vokasi saat ini tren WBM berubah menjadi MBW dimana mahasiswa diarahkan untuk mandiri dan berwirausaha. “Kita berharap ‘mind set’ guru dan dosen vokasi untuk mengisi kekosongan ilmu itu berubah menjadi yaitu mahasiswa ‘mengisi’ diri sendiri sehingga akhirnya menjadi mandiri dengan berwirausaha, serta pengajar tidak hanya mengasah ‘hardskill’ namun juga ‘softskill’ yang banyak dibutuhkan di dunia kerja”, ungkap Wikan Sakarinto.

Penghargaan Entrepreneurial Campus Award 2021 dianugerahkan langsung oleh Hermawan Kertajaya, Chairman MarkPlus Inc. di studio MarkPlus Inc kepada Direktur Poltekpar Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes. Apresiasi tertinggi ini merupakan kebanggaan Poltekpar Bali. “Saya mengucapkan selamat kepada STPreneur Poltekpar Bali yang telah mendapatkan penghargaan Bronze pada Entrepreneur Campus Award 2021 dari MarkPlus, Inc. Semoga penghargaan ini dapat mencari pemicu dalam berkarya” ungkap Direktur Poltekpar Bali.

 

 

 

 

Bagikan: