Berita

Prodi MBP Poltekpar Bali bersama Estepers mengadakan Webinar E-Learning “Introduce to Cargo Industry”
22 May 2020 | Komentar

Program Studi Manajemen Bisnis Perjalanan (Prodi MBP) Politeknik Pariwisata Bali dan Ikatan Alumni BPLP – STP Nusa Dua Bali (Estepers),(22/05), menyelenggarakan Webminar E-Learning dengan topik “Introduce to Cargo Industry” dengan pembicara Dra. Febe Indah, M.Par, seorang praktisi di bidang Airlines & Agents Consultantdengan pengalaman lebih dari 30 tahun.
Ketua Umum Estepers, I Nyoman Sukadana ,AM.PAR,SE.,MM. dalam sambutannya mengatakan pada era industri 4.0 ini, industri kargo seolah mendapatkan angin segar karena akan tumbuh banyak sekali entrepreneur-entrepreneur baru, termasuk entrepreneur yang berlatar belakang hospitality atau biasa disebut hospitality-preneur. Dalam industri kargo ini merupakan elemen penting dalam ekosistem yang akan tumbuh begitu hebatnya kedepan.
Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes selaku Direktur Politeknik Pariwisata Bali dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya webinar ini,dari alumni untuk mahasiswa dan mahasiswi di Prodi MBP, kedepannya siap untuk menghadapi perubahan maupun tantangan khususnya dalam bidang industri kargo paska pendemi Covid-19.
Kegiatan yang berlangsung selama 120 menit ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa Prodi MBP semester 4 dan 6 beserta perwakilan dari Estepers. Adapun topik yang dibahas mulai dari Cargo Classification– Transportation Mode, Cargo Category – Handling,Equipment – ULDs, Booking Process, Cargo HandlingdanCargo Irregularity. Disamping itu,pada akhir pembelajaran Ibu Febe Indah juga menjelaskan beberapa skill yang harus dimiliki dalam industri kargo, antara lain Customer Services Background, Language, IT Knowledge, Geography (IATA City/Airport Codes), Cargo Knowledge, Aircraft Knowledge, dan Customs/Quarantine Regulations.

Bagikan :

Selengkapnya

21 Jul 2020
Politekpar Bali Peringkat 1 Perguruan Tinggi PTKL Yang Menggunakan Aplikasi PIN
Detail
14 Jul 2020
Poltekpar Bali menggelar kePelatihan Sikap Dasar Profesi untuk Mahasiswa Baru
Detail
Facebook