Berita

Prodi MTH Poltekpar Bali Melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Sakti, Nusa Penida
12 Mar 2020 | Komentar

Pengabdian kepada Masyarakat adalah suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun. Secara umum program ini dirancang oleh berbagai universitas atau institut yang ada di Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Prodi Manajemen Tata Hidangan (MTH) Poltekpar Bali melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat pada tanggal 7 - 8 Maret 2020 di Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, tepatnya di Cubang Lantang The Serenity. Tema dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat  yang dilakukan oleh Prodi MTH Poltekpar Bali tahun 2020 adalah Pelatihan Bidang Layanan Makanan dan Minuman Bagi Masyarakat Sadar Wisata Di Desa Sakti. Bentuk kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan bidang layanan makanan dan minuman baik secara teori maupun praktek, yang diberikan oleh Dosen- Dosen Program Studi Manajemen Tata HidanganPoliteknik Pariwisata Bali.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Poltekpar Bali Bapak Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes serta dihadiri oleh Camat Nusa Penida Bapak I Komang Widyasa Putra, SSTP.,MAP, dan Perbekel Desa Sakti Bapak I Ketut Partita dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 37 orang peserta, dimana para peserta dalam kesehariannya berkecimpung sebagai pengelola maupun pekerja di penginapan dan rumah makan yang ada di Desa Sakti.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini selama dua hari, dan kami semua berharap ke depannya kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan”. Ungkap Direktur Poltekpar Bali Bapak Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes.

Adapun tujuan dari pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan gambaran umum mengenai bidang hospitaliti dan pelayanan prima (service excellent) khususnya bidang Tata Hidangan kepada masyarakat di Desa Sakti, Kec. Nusa Penida; memberikan pemahaman mengenai hygiene, sanitasi dan keselamatan kerja, pengetahuan dasar layanan makanandan minuman serta pengetahuan dasar minuman kepada masyarakat di Desa Sakti, Kec. Nusa Penida ; serta memberikan pelatihan pelayanan Room Service, pelayanan Beer dan Soft Drink serta pembuatan dan penyajian minuman welcome drink, cocktail dan mocktail bagi masyarakat di Desa Sakti, Kec. Nusa Penida.

Bagikan :

Selengkapnya

21 Jul 2020
Politekpar Bali Peringkat 1 Perguruan Tinggi PTKL Yang Menggunakan Aplikasi PIN
Detail
14 Jul 2020
Poltekpar Bali menggelar kePelatihan Sikap Dasar Profesi untuk Mahasiswa Baru
Detail
Facebook