Berita

Rangkaian Acara Dies Natalis Ke-42 Politeknik Pariwisata Bali Resmi Dibuka
13 Mar 2020 | Komentar

Pembukaan Dies Natalis Ke-42 Politeknik Pariwisata Bali digelar di Aula Joop Ave pada hari Jumat 13 Maret 2020. Dies Natalis ini merupakan Dies Natalis pertama kali dengan status baru Politeknik Pariwisata Bali. Politeknik Pariwisata Bali sudah menginjak usia empat puluh dua tahun. Itu berarti sudah lebih dari empat dasa warsa kita hadir dan mewarnai dunia kependidikan di negeri Indonesia yang tak kalah kita cintai ini. Seiring dengan bertambahnya usia, Politeknik Pariwisata Bali telah membuktikan keunggulannya di bidang pariwisata dengan mencetak tenaga kerja yang berkompeten di bidangnya.

Bertambah usianya yang keempat puluh dua tahun di tahun 2020 ini, Politeknik Pariwisata Bali telah mengalami berbagai perkembangan dan perubahan yang mempengaruhi peningkatan kualitas dari Civitas Akademika maupun Mahasiswanya yang dalam hal ini mengusung Tema: “Melalui Dies Natalis Ke-42 Politeknik Pariwisata Bali kita tumbuhkan jiwa kreatif, aktif, dan inovatif berbasiskan budaya serta mewujudkan semangat solidaritas antar sesama insan pariwisata”.

Direktur Poltekpar Bali Ida Bagus Putu Puja dalam Pembukaan Dies Natalis menyampaikan bahwa menjadi insan pariwisata yang unggul, tidak hanya cukup memiliki kompetensi profesi yang kompetitif, tetapi diperlukan juga terbentuknya soft skills, yaitu karakter yang baik dan kemampuan untuk berkolaborasi secara fleksibel dengan lingkungan sekitarnya. Politeknik Pariwisata Bali, dengan tagline "Centre of Excellence" siap mencetak insan pariwisata yang berkualitas dan unggul.

Lebih lanjut, beliau juga menambahkan bahwa Unggul yang dimaksud tidak hanya berarti memiliki kompetensi profesional yang mumpuni dan mampu bersaing di bidangnya, namun juga mampu menunjukkan diri sebagai great leader, great people dan berdaya saing global. Kualitas lulusan yang unggul sebagai profesional dan human dapat dicapai dengan keseimbangan approach "High-Tech dan High-Touch". Beliau juga berpesan kepada seluruh Civitas Akademika untuk berani melangkah maju “ Mari Melangkah Maju Bersama, dengan Manganjali Karya Werdhi kita yakin Politeknik Pariwisata Bali akan  lebih  Maju kedepannya” ucap Direktur Poltekpar Bali.

Serangkaian acara dies natalis Politeknik Pariwisata Bali ke empat puluh dua, dimulai dari tanggal 13 Maret 2020 sampai dengan 1 April 2020 yang terdiri dari lomba olahraga internal meliputi : Futsal Putra dan Putri, Basket Putra dan Putri, dan Bulutangkis beregu, e-sport Mobile Legend dan PES. Kemudian lomba seni yang meliputi : Penjor Hias, Gebogan Bunga, Band, dan Maumere. Kemudian cabang lomba eksternal yang dipersiapkan oleh 9 Hima Masing Masing Prodi yang bertajuk Bali Tourism Polytechnic Competition meliputi Speech Contest Competition, Paper Contest, PATA Asean Travel Wiriting Competition, Making Bed and decoration, Table Set Up Competiton, Paper Design Contest, Tourism Photo Contest, Business Plan, danCooking Competition.

Bagikan :

Selengkapnya

22 May 2020
Prodi MBP Poltekpar Bali bersama Estepers mengadakan Webinar E-Learning “Introduce to Cargo Industry”
Detail
22 May 2020
Prodi MKH Poltekpar Bali bersama Estepers Gelar E-Learning “Destination and Venue Marketing”
Detail
Facebook