Semarak Puncak Dies Natalis Ke-43 Politeknik Pariwisata Bali

21 Mar 2021 Semarak Puncak Dies Natalis Ke-43 Politeknik Pariwisata Bali

Politeknik Pariwisata Bali telah sukses menggelar Puncak Dies Natalis Ke-43. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan utama dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu minggu penuh, terhitung dimulai dari Senin hingga Jumat, 21-26 Maret 2021.

Dies Natalis Politeknik Pariwisata Bali merupakan kegiatan menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Politeknik Pariwista Bali yang pada tahun ini menginjak usia ke-43. Kegiatan Dies Natalis terdiri dari rangkaian kegiatan yang diakhiri dengan Puncak Dies Natalis Ke-43 yang berlangsung pada Jumat, 26 Maret 2021 di Gedung Aula Joop Ave, Politeknik Pariwisata Bali. Serupa dengan kegiatan Pembukaan yang dilaksanakan pada Jumat, 19 Maret 2021, Puncak Dies Natalis Ke-43 dilaksanakan secara hybrid yaitu dengan menggabungkan kegiatan secara luring dan juga secara daring yang disiarnkan secara langsung melalui kanal Youtube Politeknik Pariwiata Bali. Hal ini menjadi prioritas utama di tengah masa pandemi Covid-19 utamanya dalam penerapan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tagline ‘Berpadu Ciptakan karya’ menjadi benar merah dalam penyelenggaraan Dies Natalis Ke-43 Politeknik Pariwisata Bali. Kegiatan diawali dengan Sidang Senat dengan Agenda Tunggal Dies Natalis Ke-43 Politeknik Pariwisata Bali yang disusul dengan laporan dari Direktur Politeknik Pariwisata Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes. Dalam sambutan beliau, acara Puncak Dies Natalis ini merupakan momen apresiasi kepada para pemenang lomba serta kepada mahasiswa berprestasi serta kesempatan kepada dosen terpilih untuk menyampaikan orasi ilmiahnya. Adapun orasi ilmiah pada kali ini disampaikan oleh Dr. Ida Ayu Putri Widawati, SE.,M.Si dengan topik ‘Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Pariwisata Nasional, Strategi Pemulihan dan Inovasi Teknologi’. Selain itu, terdapat pula agenda peluncuran Buku Kamala yang merupakan singkatan dari Kepariwisataan Berbasis Masyarakat, Berbudaya dan Berkelanjutan. Kosakata ‘Kamala’ dipilih agar dapat dijadikan pedoman bahwa bunga kamala atau teratai dimana walaupun hidup dipenuhi lumpur, namun tetap indah dan dijunjung tinggi tanpa cela bahkan sebagai tempat para dewa berpijak karena kesuciannya.

Setelah acara peluncuran Buku Kamala dan dengan ditutupnya Sidang Senat dengan Agenda Tunggal Dies Natalis Ke-43 Politeknik Pariwisata Bali maka acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya dalam rangkaian Dies Natalis Ke-43 Poltekpar Bali. Adapun Piala Bergilir pada Dies Natalis Ke-43 tahun ini kembali jatuh pada Program Studi Administrasi Perhotelan (ADH) yang pada tahun sebelumnya juga telah berhasil mendapatkan Piala Bergilir. Tidak hanya kemeriahan di internal Poltekpar Bali, pada Puncak Dies Natalis Ke-43, Poltekpar Bali juga memberikan penghargaan dan bantuan dana kepada Sungai Watch yang telah berupaya secara maksimal dalam melindungi dan menjaga kelestarian lingkungan. Penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan terbaik dari masing-masing Program Studi baik pada jenjang D3 dan D4 serta Program Magister Terapan Pariwisata.

 

Adapun Tari Nusantara, yang merupakan kreasi dari UKM Seni Tari Politeknik Pariwisata Bali, ditampilkan dengan begitu apik oleh kelima orang mahasiswi. Tari Nusantara memadukan konsep dan gerakan tarian dari berbagai wilayah di Indonesia dari ujung Barat hingga Timur. Dengan berakhirnya Tari Nusantara, tiba saatnya acara terakhir yaitu pemotongan kue. Pemotongan Kue sebagai simbolisasi Puncak Perayaan Dies Natalis Ke-43 Politeknik Pariwisata Bali diwakili oleh Direktur Politeknik Pariwisata Bali yang didampingi oleh Wakil Direktur, Ketua Pelaksana Dies Natalis serta Ketua dan Wakil Senat Mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali. Acara pemotongan kue berlangsung meriah diiringi dengan kembang api dan musik. Sesi foto bersama menjadi momen terakhir pada perayaan Puncak Dies Natalis Ke-43 Politeknik Pariwisata Bali.

Tidak hanya sampai pada Puncak Dies Natalis Ke-43, Politeknik Pariwisata Bali juga akan menggelar Malam Apresiasi atau ‘Appreciation Night’ yang akan digelar pada Sabtu, 27 Maret 2021 di Taman Manganjali, Politeknik Pariwisata Bali. Kegiatan Malam Apresiasi merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pendiri, pimpinan dan rekan dari Politeknik Pariwisata Bali.

 

 

 

Bagikan: