‘Zoom-in-to Poltekpar Bali’ Mengenal Lebih Dekat Politeknik Pariwisata Bali

20 Jan 2021 ‘Zoom-in-to Poltekpar Bali’ Mengenal Lebih Dekat Politeknik Pariwisata Bali

Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021/2022 sudah diantisipasi oleh seluruh siswa/siswi kelas XII SMA/SMK dan sederajat di seluruh Indonesia. Berbagai informasi terkait perguruan tinggi menjadi pencarian paling utama. Tak terkecuali pencarian informasi tentang Politeknik Pariwisata Bali.

Politeknik Pariwisata Bali Selasa, 19 Januari 2020 telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru bertajuk ‘Zoom-in-to Poltekpar Bali’. Kegiatan ini dilatarbelakangi sebagai kegiatan rutin Unit Humas Poltekpar Bali dalam memberikan informasi tentang Politeknik Pariwisata Bali secara umum serta berbagai Program Studi secara khusus. Adapun bentuk kegiatan berupa presentasi dan wawancara melalui daring menggunakan aplikasi Zoom. Oleh karena itulah, nama kegiatan ini adalah Zoom-in-to Poltekpar Bali sebagai gambaran keinginan calon mahasiswa untuk mengetahui lebih dalam Politeknik Pariwisata Bali. Hal itu merujuk pada alih status Politeknik Pariwisata Bali yang sebelumnya lebih familiar dengan nama Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali (STPND).

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan secara daring mengingat masih mewabahnya pandemi Covid-19. Rangkaian kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilaksanakan pada 04 – 17 Januari 2021 melalui tautan G-Form yang telah disediakan. Peserta yang telah mendaftarkan dikirimkan tautan Zoom yang dilaksankan pada Selasa, 19 Januari 2021. Adapun antusias peserta memenuhi target peserta kegiatan ini yang mencapai 389 peserta yang bergabung. Rasa penasaran yang tinggi tidak hanya menarik minat peserta yang berasal dari Provinsi Bali saja, namun mencakup dari P. Sumatera, P. Jawa, P. Kalimantan, Nusa Tenggara, P. Sulawesi dan P. Papua. Hal ini menggambarkan rasa ingin tahu yang tinggi untuk lebih mengenal Politeknik Pariwisata Bali.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, kegiatan ‘Zoom-in-to Poltekpar Bali’ dimulai pkl 14.00 WITA. Acara diawali dengan sambutan dan sapaan direktur Politekpar Bali kepada selurh peserta kegaitan. Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi dari Ka. Unit Humas tentang gambaran umum Poltekpar Bali dari sejarah, visi misi, pendaftaran, biaya hingga fasilitas penunjang di dalam dan di luar kampus. Selanjutnya adalah presentasi dari masing-masing Koordinator Program Studi dengan memberikan gambaran profil lulusan dan jenjang karir pada masing-masing program studi. Selama jalannya kegiatan, seluruh peserta tampak sangat antusias dengan presentasi yang disampaikan hingga memenuhi kolom chat dengan berbagai pertanyaan. Di akhir presentasi seluruh Koordinator Progam Studi, pertanyaan yang dihimpun ditanggapi langsung oleh Ka. Unit Humas dan Koordinator Program Studi.

Tak lengkap rasanya apabila di akhir acara tanpa adanya ­­reward untuk para peserta. Pengundian doorprize menjadi penutup manis dalam kegiatan ‘Zoom-in-to Poltekpar Bali’ yang untuk pertama kali diadakan. Bagaimana tidak karena reward bagi pemenang cukup menggiurkan yaitu Voucer Masuk Kembengan Sari Water Park untuk 5 orang pemenang, Voucher pulsa Rp 100.000 untuk 3 orang pemenang dan gift set eksklusif dari Poltekpar Bali untuk 5 orang pemenang. Berdasarkan survei yang diberikan, peserta yang telah mengisi merasa kegiatan ‘Zoom-in-to Poltekpar Bali’ bermanfaat dan semakin antusias untuk bergabung dengan Politeknik Pariwisata Bali.

 

 

Bagikan: