Program Studi

D4 Administrasi Perhotelan

Profil Program Studi

Program Studi Diploma 4 Administrasi Perhotelan (ADH) memiliki tujuan menghasilkan pimpinan puncak dan pengusaha hotel yang profesional. Lama program adalah 4 tahun (8 semester). Lulusan Program Studi Administrasi Perhotelan memiliki peluang kerja di : hotel, villa, apartemen, condominium, kapal pesiar.

Visi

Menjadi program studi berstandar internasional, berdaya saing tinggi, dan mampu berperan aktif untuk pembangunan kepariwisataan nasional melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat pada bidang Administrasi Perhotelan.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi melalui proses pembelajaran yang berorientasi pada kebutuhan belajar mahasiswa yang kreatif, dinamis, dan partisipatif.
  2. Menyelenggarakan penelitian pada bidang administrasi perhotelan yang sesuai dengan kebutuhan Program Studi Administrasi Perhotelan dan industri hospitaliti.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat pada bidang hospitaliti sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat.
Tujuan Program Studi ini adalah menghasilkan :
  1. Menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi yang memiliki nilai sikap dan etika profesi dengan kepribadian yang luhur serta jiwa nasionalisme dalam pengelolaan operasional, keuangan, pemasaran, dan sumber daya manusia usaha hospitaliti yang berkelanjutan.
  2. Menghasilkan penelitian yang bermanfaat dalam pengembangan pendidikan Program Studi Administrasi Perhotelan, sebagai rujukan industri dan pemberdayaan masyarakat.
  3. Meningkatkan peran serta Program Studi Administrasi Perhotelan dalam mensejahterakan masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat.
  • Penyelia Pengembangan SDM
  • Penyelia Akuntansi
  • Penyelia Pemasaran
  • Asisten Manajer Revenue
  • Akademisi / Instruktur Lab
  • Aparatur Sipil Negara
Kompetensi yang hendak diwujudkan setelah menyelesaikan program ini adalah :
  1. Mengembangkan kepribadian yang luhur serta jiwa nasionalisme
  2. Menerapkan nilai, sikap, dan etika profesi
  3. Menerapkan prinsip-prinsip kepedulian akan lingkungan
  4. Menerapkan prinsip-prinsip kewirausahaan
  5. Menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan hotel
  6. Membuat dan menjalankan rencana pemasaran hotel
  7. Mengelola fasilitas dan sarana hotel
  8. Menganalisis rencana kebutuhan operasional hotel
  9. Mengelola sumber dan penggunaan dana hotel
  10. Mengendalikan biaya operasional hotel
  11. Menggunakan sistem informasi hotel
  12. Mengelola sumber daya manusia
  13. Memonitor operasional bidang Tata Graha, Kantor Depan, Tata Boga dan Tata Hidangan
  14. Berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja di bidang Perhotelan
  15. Berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dan
  16. Berkomunikasi dalam bahasa asing lainnya
Dosen Pengajar
Pengajar
Dr. Drs. I Wayan Suka Ardana Yasa, M.Pil.H
Pengajar
Nyoman Gde Dewa Rucika, A.Par., MM
Pengajar
Ni Putu Diah Prabawati, S.St.Par., M.Par
Pengajar
Dewa Putu Makapagal, SE., MM
Pengajar
I Dewa Putu Hendri Pramana, S.Kom.
Lektor
Ni Made Suastini, SE., MM
Pengajar
Kadek Andita Dwi Pratiwi, S.St.Par
Lektor
I GUSTI AGUNG GEDE WITARSANA, S.ST.Par,MM.
Lektor Kepala
Ir. I Nyoman Sukana Sabudi, MP
Lektor Kepala
Ni Luh Gde Sri Sadjuni, SE., M.Par
Lektor Kepala
Dra. Ni Luh Ketut Sri Sulistyawati, M.Par
Lektor Kepala
Dr. Irene Hanna H. Sihombing, SE., MM, CHE
Lektor Kepala
Dra. Ni Desak Made Santi Diwyarthi, M.Si.
Lektor Kepala
Ni Nyoman Sukerti, SE., M.Si
Lektor
I Wayan Jata, S.Sos.,M.Fil.H
Lektor
Drs. I Ketut Suarja, M.Si.
Lektor Kepala
I Ketut Suparta, SH., MH
Pengajar
Drs. I Nyoman Suwita, M.PdH.
Lektor
Nyoman Gede Mas Wiartha, SE., S.Ipi.,M.Par.
Lektor
Putu Diah Sastri Pitanatri, S.St.Par., M.Par.
Lektor Kepala
Dra. Ratri Paramita, M.Pd.