Berita

Dorong Mahasiswa Berwirausaha, Poltekpar Bali Gelar STPreneur Expo
11 Jun 2021 | Komentar

Politeknik Pariwisata Bali sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong mahasiswa untuk mengembangkan jiwa berwirausaha sehingga nantinya dapat menjadi wirausahawan yang mampu membuka lapangan pekerjaan. Untuk mencapai tujuan tersebut sejak tahun 2019, dibentuk sebuah inkubator bisnis yang mewadahi mahasiswa melatih jiwa kewirausahaan. Inkubator bisnis yang bernama STPreneur ini menjaring tenant-tenant mahasiswa untuk kemudian masuk proses inkubasi dan mengikuti Pelatihan kewirausahaan yang terarah dan lebih intensif.

Salah satu program kegiatan dalam rangkaian proses inkubasi bisnis adalah melakukan pameran produk dari tenant-tenant yang tergabung dalam inkubator bisnis Poltekpar Bali. Pameran yang bertajuk Batch V Entrepreneur Expo 2021 “Exploring Customer Insight” digelar pada tanggal 11-13 Juni 2021 di Sidewalk Jimbaran. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada tenat-tenant inkubator bisnis #stprneur Poltekpar Bali untuk memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat luas sekaligus melakukan validasi pasar terhadap produk mereka. Selain itu pameran ini melatih mahasiswa untuk berani dan percaya diri untuk bertemu langsung dengan pelanggan.

Pameran tersebut dibuka oleh Wadir 3 Poltekpar Bali Ibu Dr. Amirosa Ria Satiadji. Beliau mengapresiasi kegiatan ini dan berharap tenant – tenant yang mengikuti pameran memperoleh manfaat dari kegiatan ini. Tenant – tenant yang mengikuti pameran ini adalah Basreng Maut, Pizza Omni, Warung Satu Jiwa, Bwah Tangan, Bali VTA: Virtual Tour, The Goat Project, Secret Treasure, Cerita Bunga, Amda, Shodo Coffee, Kaefin dan The Issue. Selain pameran, kegiatan ini juga mengadakan talkshow bersama para pengusaha untuk memberikan pengetahuan kewirausahaan kepada para tenant dan masyarakat umum.

Bagikan :

Selengkapnya

21 Nov 2021
Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Politeknik Pariwisata Bali Di Desa Cau Belayu, Marga, Tabanan ‘A Phylosophy To Live In Harmony’
Detail
21 Jul 2021
BERSIAP MENUJU PENETAPAN DAYA TARIK WISATA, PROGRAM STUDI DPW POLTEKPAR BALI BERI PENDAMPINGAN KEPADA DESA ADAT GELAGAHLINGGAH
Detail
Facebook