Ikuti Pameran Bali Development Festival, Poltkepar Bali Perkuat Kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Bali

Agu 20, 2024 | Bali Development Festival, Kolaborasi, Pemprov Bali

Denpasar, 19 Agustus 2024 – Politeknik Pariwisata Bali (Poltekpar Bali) turut berpatisipasi pada Event Kolaboratif oleh Pemerintah Provinsi Bali dalam upaya dukungan pada pembangunan Bali melalui pameran pendidikan dalam Bali Development Festival (BDF) 2024 di Art Centre, Denpasar. Kegiatan pameran merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bali ke-66.

Keikutsertaan Poltekpar Bali pada ajang BDF 2024 merupakan bentuk kolaborasi nyata antara Poltekpar Bali dengan Pemerintah Provinsi Bali. “Sejalan dengan program Kemenparekraf yakni invoasi, adaptasi dan kolaborasi, Poltekpar Bali turut berpartisipasi dalam kegiatan BDF 2024 sebagai langkah dalam mendukung perkembangan Bali dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata yang unggul dan professional”, ungkap Ida Bagus Putu Puja, Direktur Poltekpar Bali. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Poltekpar Bali dalam memperkenalkan kampus Politeknik Pariwisata Bali sebagai Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata di bawah Kemenparekraf RI yang berfokus pada pendidikan vokasi di bidang pariwisata dan hospitality.

“Poltekpar Bali merasa sangat bangga dan bersyukur telah diundang ke ajang BDF 2024 ini karena kami dapat menampilkan Poltekpar Bali sebagai institusi pendidikan yang mampu melahirkan generasi muda Bali yang profesional di industri pariwisata dan hospitality. Selain itu, kami juga menampilkan produk kewirausahaan mahasiswa kami yang tergabung dalam UKM Kewirausahaan dan STPreneur”, ungkap Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasa, Dr. Luh Yusni Wiarti. Sejumlah produk kewirausahaan dipamerkan meliputi makanan dan minumah olahan mahasiswa, produk rajutan, jasa nail art dan lainnya. Mahasiswa Poltekpar Bali memanfaatkan kesempatan ini untuk menerima saran dan kritik terkait produk usaha yang ditampilkan.

Diselenggarakannya Pameran Bali Development Festival 2024 tidak hanya menjadi wadah promosi namun juga memperkuat kerjasama Poltekpar Bali dengan berbagai stakeholder terkait pengembangan SDM Pariwisata termasuk pemerintah, dunia usaha dan industri, serta lembaga pendidikan lainnya. Poltekpar Bali terus berikhtiar agar dapat menjadi bagian dalam setiap program Pemerintah Provinsi Bali dalam pembangunan dan pengembangan provinsi Bali khususnya di bidang pariwisata.

Bali Development Festival 2024 telah dibuka pada Rabu, 14 Agustus 2024 dan berlangsung selama 6 hari hingga Selasa, 20 Agustus 2024 bertempat di Art Centre, Denpasar. Adapun pengunjung pameran tidak hanya bersal dari kalangan pemerintah maupun siswa, namun juga masyarakat umum yang dapat menikmati stand pameran lainnya oleh pemerintah kabupaten, dinas dan juga lembaga pendidikan lainnya.

Politeknik Pariwisata Bali berharap agar keikutsertaan dalam kegiatan Bali Development Festival 2024 dapat menajamkan etos kerja Poltekpar Bali dalam berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi agar dapat menghasilkan generasi muda Bali yang unggul dan profesional di bidang pariwisata.