Politeknik Pariwisata Bali Gelar Workshop dan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Dialog Kinerja Organisasi-Individu serta Tata Naskah Dinas di Lingkungan Politeknik Pariwisata

Agu 30, 2024 | Sosialisasi Naskah Dinas

Denpasar, 30 Agustus 2024 – Politeknik Pariwisata Bali (Poltekpar Bali) melaksanakan kegiatan workshop dan sosialisasi tata hubungan kerja dan penataan naskah dinas di lingkungan Politeknik Pariwisata. Tata naskah yang mana merupakan tools dalam pendokumentasian juga memiliki andil yang sangat penting dalam menciptkan ekosistem tata kelola perguruan tinggi yang profesional.

Poltekpar Bali sebagai lembaga pendidikan vokasi di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenaprekraf) Republik Indonesia memiliki tujuan besar dalam mencapai akreditasi unggul. Oleh karena itu, prihal tata naskah dinas dapat menjadi awal baru dalam pendokumentasian naskah yang rapi dalam mencapai tujuan akreditasi unggul. Menurut Direktur Poltekpar Bali, Dr. Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes, membangun tata pamong, tata kelola yang profesional dan produktif merupakan langkah pembuka dalam menggerakan fitur-fitur organisasi. Sehingga organ-organ yang terdapat pada Poltekpar Bali dapat bekerja secara sinergi. Kegiatan workshop dan sosialisasi dibuka secara resmi oleh direktur Poltekpar Bali di B-Hotel pada Jumat, 30 Agustus 2024 secara simbolis dengan pemukulan gong.

Kegiatan workshop dan sosialisasi mengambil tema ‘Dialog Kinerja, Tata Hubungan Kerja dan Penataan Naskah Dinas di Lingkungan Politeknik Pariwisata Bali’. Selama dua hari kedepan peserta akan diarahkan dan dilatih dalam pengelolaan pembuatan naskah dinas dan tata hubungan kerja oleh narasumber ahli meliputi :

  1. Bapak Irzani (Biro Umum Hukum dan Pengadaan Kemenparekraf/Baparekraf)
  2. Bapak Anotoni Prakoso (Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi Kemenparekraf/Baparekraf)
  3. Bapak Moch Nurul Huda (Biro Umum, Hukum dan Pengadaan Kemenparekraf/Baparekraf)
  4. Ibu Siam Wahyuni (Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi Kemenparekraf/Baparekraf)

Diharapkan dengan diadakannya workshop dan sosialisasi ini dapat memberikan wawasan dan membawa dampak perubahan ke arah yang lebih baik.