Perluas Kolaborasi Internasional, Poltkepar Bali Teken MoU dengan Thai Binh Duong University

Sep 11, 2024 | Kerjasama Internasional, Kolaborasi

Vietnam, 5 September 2024 – Direktur Politeknik Pariwisata Bali (Poltekpar Bali) bertandang ke Vietnam dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Thai Binh Duong University. Momen ini semakin menegaskan komitmen Poltekpar Bali dalam meningkatkan mutu pendidikan melalu kolaborasi dengan universitas luar negeri.

Sejalan dengan visi ‘menjadi perguruan tinggi di bidang kepariwisataan berstandar internasional, unggul, dan berkepribadian Indonesia’, Poltekpar Bali terus berupaya mengembangkan kolaborasi dengan universitas luar negeri. Pada Kamis, 5 September 2024, Direktur Poltekpar Bali, Dr. Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes bertandang ke Thai Binh Duong University. Kunjungan ini bertujuan untuk penandatanganan dan pembahasan implementasi MoU kerjasama dengan Thai Binh Duong University.

Direktur Poltekpar Bali ditemani Wakil Direktur III Bidang Kerjasama, Mahasiswa dan Alumni, Dr. Luh Yusni Wiarti, menyampaikan peluang kerjasama ini sangat penting terutama dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi bertaraf internasional. Penandatanganan MoU dilaksanakan secara luring di Thai Binh Duong University oleh Direktur Poltekpar Bali dan President Thai Binh Duong University, Prof. Dr. Dao Van Dong. Pembahasan implementasi kerjasama kedepannya akan mengarah pada pelaksanaan joint conference dan Student Mobility Program. Selain hal tersebut, pada pertemuan ini juga membahas tentang rencana Poltekpar Bali sebagai tuan rumah (host) IJCHT Conference pada tahun 2027.

IJCHT atau International Joint Conference on Tourism and Hospitality merupakan konferensi internasional yang menggabungkan program akademis dan praktis yang mempertemukan para peneliti, akademisi, pendidik, pemangku kepentingan pariwisata. Konferensi internasional ini juga menghadirkan  pemerintah, praktisi, asosiasi, komunitas, dan mahasiswa, untuk menemukan era baru peran pariwisata dan perhotelan tentang cara menjadikannya berkelanjutan serta meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan bagi komunitas kita. Rencanany, Poltekpar Bali akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan IJCHT Conference di tahun 2027 dengan mencakup peserta dari 30 negara.