POLTEKPAR BALI UNJUK KEBOLEHAN DALAM THE 39TH TRADE EXPO INDONESIA

Okt 14, 2024 | EXPO

Kementerian Perdagangan Republik Indonesia gelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke 39 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City – Tangerang. Mengambil tema “Build Strong Connection With The Best of Indonesia” TEI 2024 bertujuan untuk membangun koneksi yang kuat dan tahan lama antara produsen produk berkualitas ekspor lokal Indonesia dan pasar bisnis di seluruh dunia. TEI 2024 mempromosikan produsen dan pemasok dari seluruh Indonesia, yang menampilkan produk dan layanan berkualitas tinggi terbaik mereka dalam acara bisnis empat hari yakni dari tanggal 9 hingga 12 Oktober 2024.

Politeknik Pariwisata Bali sendiri tampil pada booth Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk menampilkan skill unggulan sumber daya manusia (SDM) Indonesia dalam bidang pariwisata. Sebagai delegasi, Poltekpar Bali mengirimkan beberapa mahasiswa terbaik dari program studi D3 Divisi Kamar, D3 Tata Hidang serta D3 Seni Kuliner dengan didampingi oleh dosen pembimbing. Adapun beberapa keahlian yang ditunjukkan oleh mahasiswa Poltekpar Bali dalam gelaran TEI tersebut meliputi mixology, juggling dan napkin folding oleh mahasiswa program studi Tata Hidang, flower arrangement dan towel art oleh Program Studi Divisi Kamar, serta fruit carving oleh Program Studi Seni Kuliner.

Pihak BP2MI menyatakan apresiasinya atas kreativitas dan keahlian yang ditunjukkan oleh mahasiswa Poltekpar Bali, sehingga booth SP2MI tidak hanya menampilkan informasi terkait peluang dan tantangan pekerja migran Indonesia, melain juga secara langsung dapat menampilkan kemampuan SDM Indonesia bersaing di kancah Internasional khususnya pada
bidang pariwisata dan hospitaliti.