Belajar Langsung dari Michelin Chef asal Prancis, Mahasiswa Prodi SKU Poltekpar Bali Praktek Buat Olahan

Okt 15, 2024 | Prodi Seni Kuliner

Nusa Dua, 11 Oktober 2024 – Mahasiswa Program Studi Seni Kuliner Politeknik Pariwisata Bali mendapatkan undangan ekslusif dari Kedutaan Prancis melalui Alliance Francaise Bali dalam kegiatan Pekan Gastronomi Prancis pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Kedutaan Besar Prancis, Institut Prancis, Business France dan Alliance Francaise Indonesie di Indonesia menyelenggarakan Pekan Gastronomi Prancis dari tanggal 1 – 13 Oktober 2024. Pekan yang bertajuk “Le gout de France – Cita rasa Prancis j’adore” ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman gastronomi Prancis di Indonesia.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah demo memasak bersama Chef Jean-Baptise Natali (berbintang Michelin), Jean-Yves Leuranguer (MOF) dan Chef Yoann Mathy. Mahasiswa Poltekpar Bali mendapatkan kesempatan berpartisipasi langsung menikmati pengalaman belajar secara langsung mengenal dan memasak hidangan asli Prancis.


Turut hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di The Apurva Kempinski tersebut adalah Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, Bapak Fabien Penone. Menurut sambutan Penone, beliau sangat mengapresiasi semangat mahasiswa Poltekpar Bali yang telah ditunjukkan pada kunjungan Dubes Prancis tersebut pada Februari lalu di Poltekpar Bali.

Mahasiswa Poltekpar Bali diberikan kesempatan membantu langsung proses memasak ketiga chef tersebut. Chef Jean-Baptiste memasak hidangan Gelee de Yuzu aux Navets, Barramundi Marine au Citron (Yuzu Jelly with Turnips, Barramundi Marinated in Lemon); Chef Jean-Yves menghidangkan Spaghetti orange juice and shrimps herb dan Chef Yoann memasak mousse au chocolat 70% aerienne, riz soufflé caramelize.

Pengalaman langsung memasak langsung dan mendapatkan insight langsung dari chef terkenal dan ahli di bidangnya memotivasi semangat mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan di bidang seni kuliner.