D4 Manajemen Akuntansi Hospitaliti
Profil Program Studi
Program Studi Diploma 4 Manajemen Akuntansi Hospitaliti bertujuan untuk menghasilkan pimpinan puncak yang profesional pada departemen akuntansi. Lama program adalah 4 tahun (8 semester). Lulusan Program Studi Manajemen Akuntansi Hospitaliti memiliki peluang kerja di : hotel, travel, sport and recreation complex.
Visi
Menjadi program studi pada bidang akuntansi hospitaliti berstandar internasional, unggul,berkepribadian Indonesia, dan mampu berperan aktif untuk pembangunan kepariwisataan Indonesia.
Misi
- Menyelenggarakan pendidikan vokasi melalui proses pembelajaran yang berorientasi pada kebutuhan masy arakat, khususnya kebutuhan industri hospitaliti.
- Menyelenggarakan penelitian dalam bidang akuntansi hospitaliti yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan program studi dan industri hospitaliti.
- Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada bidang akuntansi hospitaliti untuk meningkatkan pemberdayaal masyarakat dan melakukan kerjasamadengan pemangku kepentingan pada bidang kepariwisataan.
Tujuan
- Menghasilkan lulusan yang kompeten, profesional dan berjiwa wirausaha di bidang akuntansi hospitaliti
- Menghasilkan penelitian dan karya terapan di bidang akuntansi hospitaliti yang dimanfaatkan oleh masyarakat nasional dan internasional.
- Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi bidang akuntansi hospitaliti untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
- Menjalin kerjasama dengan para pemangku kepentingan untuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.
Profil Lulusan
- Director of Finance/Accounting Manager /Financial Controller
- Assisten Accounting Manger
- General Cashier,Purchasing Manager,Credit Manager, Cost Controler
- Account payble, Income Auditor
- Wirausaha Pemula
- Front Office Cashier/Cashier outlet/night Auditor, Purchasing staff, Receiving staff, Store Keeper
Kompetensi Lulusan
- Lulusan memiliki kemampuan mengendalikan kegiatan operasional keuangan hotel dari pemasukan dan pengeluaran hotel sampai menghasilkan laporan keuangan
- Lulusan memiliki kemampuan membuat Laporan Keuangan (Neraca/R/L).
- Lulusan memiliki kemampuan dalam penerimaan dan pengeluaran uang, menjaga ketersediaan barang/bahan, penagihan piutang hotel, mengendalikan biaya-biaya yang timbul dari operasional hotel.
- Lulusan memiliki kemampuan dalam mencatat hutang hotel dan merekap pendapatan hotel
- Lulusan memiliki kemampuan dalam mengelola usahanya.
- Lulusan memiliki kemampuan menerima pembayaran tamu, pembelian barang, penerimaan barang, dan penyimpanan barang di gudang.
Dosen & Pengajar
Ni Putu Nonik Hariasih, SE., M.Si.
Fungsional Umum
I Putu Arnawa, SE., MM
Lektor Kepala
I Ketut Sudarsana, SE., MM
Lektor Kepala
Ni Ketut Mareni, SE., M.Si.
Lektor
Ni Made Sri Rukmiyati, SE., M.Si
Lektor
Ida Ayu Agung Ngurah Indrawati, SS., MM
Lektor Kepala
I Dewa Ayu Rai Sumariati, SE., M.Si.
Lektor Kepala
Titien Damayanti, SE., M.Si.
Lektor Kepala
I Gusti Ngurah Agung Wiryanata, SE., M.Si., Ak., Ca
Lektor
Christina Susanti, SE., Ak
Pengelola Laboratorium
Anak Agung Istri M. Septiviari, SE.,M.Pd.
Lektor Kepala
I Ketut Reja Arjana, SE., M.Si.
Lektor Kepala
Anak Agung Gede Oka Geria, SS., M.Sc.
Lektor Kepala
Ni Luh Riska Yusmarisa, SE., M.Si.
Asisten Ahli
I Wayan Tuwi, SE., MM
Lektor